Sabtu, 22 November 2008

Tips Milih Kosmetik

sebelum beli kosmetik, baiknya sesuaiin dulu sama jenis kulit kamu. kalo pengen milih bedak sesuai sama sama kulit , caranya cukup poleskan sedikit di punggung tangan. kalo warnanya keliatan samar artinya cocok buat kulit kamu. ada baiknya kalo kamu memilih bedak yang warnanya setingkat lebih terang dari warna asli kulit muka kamu.
nggak, semua kosmetik yang di jual nyantumin tanggal kadaluarsa. asal kamu tau aja umur lipstik, maskara, bedak , foundation, pelembab, blush on, dan lain - lain bisa bertahan selama 1 samapi 2 tahun. alasannya cukup sederhana karena bedak , lipstik, maskara , atau foundation biasa di pake setiap hari , pastinya dalam waktu satu tahun kemungkinan besar udah habis.
yang penting ngga berubah aja bentuknya, misalnya tadinya krim jadi cair, atau warna muda berubah jadi hitam pekat, kalo kasusnya udah kaya gini mending buang aja. Tapi, kalo perubahan warnanya ga terlalu berlebihan, misalnya dari warna krim jadi coklat muda atau dari putih jadi sedikit menguning , ini masih bisa di pake. bisanya perubahan ini akibat teroksidasi udara atau karena kurang rapat nutupnya. baiknya kosmetik itu jangan langsung terkena sengatan matahari atau suhu panas

semoga tipsnya bermanfaat !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! ( shacarine)

Tidak ada komentar: